Sabtu, 14 Juni 2014

BIMBINGAN ROHANI UMAT KRISTIANI YONKES 1/1 KOSTRAD

     

     Bogor(13/06).Danyonkes 1/1 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak menghadiri acara kebaktian dalam rangka Bimbingan rohani umat kristiani Yonkes 1/1 Kostrad di Aula Mayonkes 1/1 Kostrad Ciluar – Bogor


   


    Danyonkes 1/1 Kostrad dalam sambutannya mengajak umat Kristiani agar dalam menjalani kehidupan ini terus membangun jiwa yang terang dan bukan yang gelap, pikiran yang positif dan bukan yang negatif, sikap yang optimis dan bukan yang pesimis, serta percaya diri, terus bekerja keras dan bukan lemah atau malas. Selain itu juga harus berupaya keras dalam memperkuat kehidupan masyarakat yang penuh kerukunan, toleransi, saling menghargai dan saling menghormati dengan berbagai cara seperti menghindari tabiah fitnah, bohong/fiksi, konflik/gaduh, berperilaku kasar yang melampaui batas kepatutan dan menganggap hanya ajaran agama tertentu saja yang benar.





Dengan landasan moral yang baik dan menyadari sepenuhnya bahwa dihadapan Tuhan kita semua adalah sama, maka pelaksanaan tugas pokok yang harus dipertanggung jawabkan kepada Negara dan pemerintah serta tugas pelayanan kepada Allah dapat dilakukan dengan baik dan berimbang. Danyonkes 1/1 Kostrad juga menghimbau kepada umat Kristiani semua untuk selalu mengedapankan perihal etika, akhlak dan budi pekerti sebagai manusia, perihal karakter dan moral sebagai masyarakat, peradaban sebagai bangsa dengan cara lebih meningkatkan rasa kepedulian, empati dan solidaritas terhadap saudara-saudara kita dimanapun berada yang kurang beruntung dan bahagia dalam kehidupannya.





Dalam ibadah ini juga dihadiri oleh Pendeta  Ibu.N.Siahaan Sth yang memberi arahan kesederhanaan, rela berkorban, kesediaan menderita dan memiliki kepedulian kepada sesama adalah nilai nilai yang harus dipertahankan dan diupayakan setiap tutur , sikap dan tindakan..

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar