Senin, 30 Maret 2015

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN DAN PISTOL TRIWULAN 1 TA. 2015

Bogor, 24 Maret 2015. Untuk mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak pistol FN 46 dan senapan laras panjang SS-1 V1, maka Yonkes 1/1 Kostrad melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari Selasa sampai dengan kamis tanggal 24 s.d. 26 Maret 2015 bertempat di lapangan tembak Yon Armed 10/2/1 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Yonkes 1/1 Kostrad Triwulan I TA. 2015 bidang latihan dan pembinaan satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonkes 1/1 Kostrad, baik Perwira, Bintara dan Tamtama secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Maksud dan tujuan diselengarakannya latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh Prajurit Yonkes 1/1 Kostrad, dalam latihan menembak senjata ringan tersebut memiliki manfaat dan karateristik yang berbeda, sehingga untuk menggunakannya harus dengan berlatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

Pada latihan menembak senjata ringan Letnan Satu Ckm Hermawan sebagai Komandan latihan yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kompi Evakuasi Yonkes 1/1 Kostrad.
Dalam kesempatan tersebut Komandan latihan menyampaikan kepada peserta latihan agar mengutamakan faktor keamanan dan nabitepi (nafas bidik tekan picu), serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AD.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar