Rabu, 25 Februari 2015

PRIMKOP DHARMA PUTRA KRIDA HUSADA ADAKAN RAPAT AKHIR TAHUN ( RAT ) TUTUP BUKU TAHUN 2014



Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad Menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-31 Primkop Kartika Dharma Putra Krida Husada dalam rangka tutup buku tahun 2014 yang diselenggarakan di aula   Yonkes 1/1 Kostrad, Cimandala, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis(12/2). Kegiatan ini  mengusung tema Dengan Semangat Kebersamaan dan Solidaritas Jaringan Usaha, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Menunjang Kesejahteraan Prajurit Beserta Keluarganya “.


  
Acara ini dihadiri Wakil Komandan Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad, Mayor Ckm Janus Lazuardi A.Md Kep, Ketua Primkop Kartika Dharma Putra Krida Husada, Lettu Ckm Leo Hariyanto, Perwakilan dari (Dinsa Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperidag) Kabupaten Bogor, Asep Sutata, Ketua Denkopinda Kabupaten Bogor, Ir. Purwanto dan Perwakilan dari Bank Bukopin serta seluruh jajaran anggota Yonkes 1/1 Kostrad.
 



Dalam pidato yang dibawakan Wadan Yonkes 1/1 Kostrad, Mayor  Ckm Janus Lazuardi A.Md Kep, yang mewakili Danyonkes 1/1 Kostrad, mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengurus atas kerja kerasnya selama ini, sehingga RAT ini dapat terselenggara. Dituturkan Wadan Yonkes 1/1 Kostrad, RAT dilaksanakan bukan hanya sekedar memenuhi ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) koperasi, tetapi mengevaluasi dan mengkaji secara cermat keberhasilan, kegagalan, kelemahan dan kekurangan pengurus dalam satu tahun kerja



“Sampaikan kritik, perbaikan, saran yang bersifat membangun demi kemajuan koperasi kita dan selesaikan setiap perbedaan pendapat dengan musyawarah didasari atas asas kekeluargaan sehingga akhirnya RAT ini dapat menghasilkan keputusan terbaik,” kata Wadan Yonkes 1/1 Kostrad di hadapan anggota dan tamu undangan yang hadir ketika itu.

Wadan Yonkes 1/1 Kostrad juga mengatakan, untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya seperti yang diharapkan, pengurus koperasi harus lebih pro aktif terhadap pelayanan dan pengembangan usaha koperasinya. Dan kepada anggota juga katanya, harus lebih aktif dalam berpartisipasi kepada koperasinya agar terjalin sinergi kekuatan yang saling menunjang antara pengurus dan anggota demi kemajuan koperasi, koperasi yang baik diharapkan mampu melayani seluruh kebutuhan anggota.

 “Persepsi anggota yang minus terhadap koperasi dan pengurusnya, sudah seharusnya dijawab oleh pengurus dengan memperbaiki pelayanan, kinerja dan usaha nyata dengan membuat program yang lebih mengena kepada anggota seperti penjualan sembako murah, pemberian promo-promo produk sponsor dan fasilitas pinjaman dengam suku bunga yang rendah namun tidak keluar dari koridor aturan dalam AD/ART koperasi,” tegasnya.
Dalam RAT ini juga membahas pergantian pejabat ketua koperasi dan hasil foting dan musyawarah diputuskan bahwa ketua koperasi Dharma Putra Krida Husada yang baru adalah Lettu Ckm Dwi Susanto. setelah itu dilanjutkan pembagian dorprais.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar